Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Sabtu, 22 September 2018 | 21:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Tim Red Bull KTM Factory Racing telah mengumumkan perpanjangan kontrak test rider mereka, Mika Kallio. Dilansir situs resmi MotoGP (21/9), pembalap ini akan menetap di 'tim oranye' pada 2019. Ini juga merupakan tahun keempat kerjasama mereka dalam mengembangkan RC16, motor balap KTM.

Pembalap Finlandia ini menetap di KTM setelah sebelumnya mengalami cedera lutut kanan yang ia peroleh di sirkuit Sachsenring, Jerman. Hal ini juga membuatnya menepi dan digantikan oleh Randy De Puniet hingga akhir musim ini.

Mika Kallio. (autos.id)

Sempat diisukan akan putus kontrak, pembalap Finlandia ini berhasil pulih. ''Saya bisa sembuh dan saya harap bisa 100% agar bisa mulai bekerja pada 2019.'' ujar test rider KTM ini.

''Saya bekerja keras agar bisa kembali berjalan, melatih otot saya. Saya bersepeda dan bisa berjalan tanpa 'kruk'. Namun ternyata masih terlalu dini untuk bersepeda.'' ujarnya.

''Senang rasanya bisa menetap di KTM.'' imbuhnya.

Sejauh ini, terdapat tiga pembalap yang sudah resmi akan menjadi test rider. Selain Kallio, ada Jonas Folger yang akan bergabung dengan Yamaha dan Bradley Smith yang akan bergabung dengan Aprilia.

 

BACA SELANJUTNYA

Fabio Quartararo: Ducati Punya Motor Kencang tetapi Pembalap Mereka Biasa Saja