Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal : Selasa, 11 September 2018 | 15:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow sempat mengaku bingung saat dirinya berhasil melakukan overtake terhadap pembalap Suzuki, Alex Rins. Crutchlow merasa Alex Rins 'sengaja' memberikan posisinya kepada Cal Crutchlow.

Alex Rins yang melesat dari posisi ke sepuluh akhirnya mampu finis di urutan ke empat setelah jatuhnya pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo. Posisi ini membuatnya terpaut 7 detik di belakang Cal Crutchlow.

Dikutip dari Motorsport (11/9). Cal Crutchlow merasa bahwa Alex Rins seperti memberinya 'jalan masuk'. ''Dia melihat saya datang, saya berhasil mengejarnya, dan dia memberi jalan setidaknya dua kali.'' ungkap pembalap asal Inggris ini.

Setelah didahului oleh Cal, Alex Rins tetap bisa mempertahankan posisinya hingga akhir balapan, menghalangi laju Maverick Vinales yang akhirnya finis di belakangnya.

Cal Crutchlow. (MotoGP)

''Rins menyelesaikan balapan dengan bagus, dia berhasil mempertahankan posisinya. Saya jadi tidak paham mengapa seorang pembalap menyerahkan posisinya sebegitu mudah.''

Pembalap Suzuki, Alex Rins menyatakan menyangkal peryataan Crutchlow. Menurutnya, dia sudah berusaha maksimal.

''Saya melakukan balapan dengan kemampuan 100 persen.'' kata pembalap Spanyol ini.

''Saat Cal mendahului saya, saya berharap bisa membuntuti namun saya merasa punya masalah di bagian depan. Saya tidak tahu itu masalah ban atau bukan.''

''Yang penting saya bisa menyelesaikan balapan.'' ujar Alex Rins.

BACA SELANJUTNYA

Posisinya Terancam, Ini Dua Pembalap yang Paling Diwaspadai Fabio Quartararo