Sabtu, 20 April 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Senin, 10 September 2018 | 18:47 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Akibat ulahnya menarik tuas rem Stefano Manzi saat sedang dalam kecepatan tinggi, pihak Marinelli Snipers Team (tim yang dibela Romano Fenati) memutuskan untuk memutus kontraknya bersama pembalap Italia berusia 22 tahun tersebut.

Sebelumnya, pembalap dengan nomor motor 13 itu dijatuhi hukuman larangan mengikuti balapan Moto2 selama dua kali.

Dilansir dari Bikesportnews, pihak tim memberikan pernyataan ''Marinelli Snipers Team harus memutus kontrak dengan pembalap bernama Romano Fenati, sejak saat ini untuk aksinya yang tidak sportif, berbahaya dan merusak citra tim. Dengan sangat menyesal, kami harus memberikan perhatian atas tindakan yang membahayakan dan tidak bertanggung jawab, dengan tidak membolehkannya berpartisipasi (membalap) dengan Marinelli Snipers Team.''

Tidak hanya kontraknya yang diputus oleh Marinelli Snipers Team, rencana Romano Fenati untuk bergabung dengan MV Agusta di Moto2 musim depan juga harus pupus.

Disampaikan melalui Instagram, pihak MV Agusta menyayangkan tindakan tidak sportif pembalap dengan tinggi badan 165 cm itu, dan mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan Romano Fenati itu tidak merepresentasikan nilai-nilai yang diusung pihak klub.

Permohonan Maaf Romano Fenati, Melalui Situs Pribadinya. (romanofenati.it)

Sayang banget ya, Sob, padahal Romano Fenati digadang-gadang menjadi calon pembalap masa depan Italia. Namun atas ulahnya yang membahayakan, ia harus menerima kenyataan pahit dan merusak karirnya di dunia balap Moto2.

BACA SELANJUTNYA

Lima Pembalap Legendaris MotoGP, Siapa Saja Selain Valentino Rossi?