Kamis, 25 April 2024
Dany Garjito | Husna Rahmayunita : Minggu, 09 September 2018 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Nasib apes baru saja menimpa Marc Marquez. Pebalap dengan julukan The Baby Alien itu terjatuh saat sesi latihan bebas pada Sabtu (8/9) di Sirkuit Misano.

Perjalanan untuk menjadi juara musim MotoGP 2018 masih jauh, sedikit kesalahan kecil bisa berakibat fatal. Meski kondisinya tidak cedera parah, tapi The Baby Alien tidak bisa menyembunyikan rasa kekecewaannya.

Marc Marquez jatuh di tikungan 15 Misano. Sepeda motor Honda RC213V tungganganya tampak hancur. Yang cukup menyakitkan, kecelakaan yang dialami pebalap berkebangsaan Spanyol itu terjadi di detik-detik terakhir penentuan pole position.

Untungnya The Baby Alien memiliki daya juang yang tinggi. Setelah terjatuh, ia langsung lari menghampiri seorang teknisi dan berboncengan menuju pit. Memasuki empat menit terakhir, dirinya sudah berada di trek dengan sepeda motor cadangan.

Marc Marquez. (malextra.com)

Di sisi lain, karena saking terburu-buru, Marc Marquez bahkan mengabaikan kerikil yang masuk ke matanya dan membuatnya hilang fokus. Ada hal lebih penting yang ia pikirkan.

''Saya tidak memperhatikan kerikil yang ada di mata saya. Ketika saya terguling ke kerikil saya sudah memikirkan sepeda kedua,'' ujar Marc Marquez seperti yang dikutip dari laman tuttomotoriweb.com.

Mirisinya, Marc Marquez juga mengaku jika dia sempat menyalahkan diri sendiri kenapa bisa terjatuh.

''Ketika jatuh, saya marah pada diri sendiri karena sebenarnya saya bisa berbuat lebih banyak,'' tanda Marc Marquez.

Marc Marquez harus puas bertengger di posisi kelima untuk memulai balapan pada Minggu (9/9). Sedangkan rival terberatnya, Jorge Lorenzo memimpin balapan.

BACA SELANJUTNYA

Honda Scoopy Tampil Ala Motor Marc Marquez, Serasa Jadi Pembalap MotoGP