Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita : Kamis, 06 September 2018 | 19:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Dunia balap MotoGP nggak bakal seru tanpa kehadiran Marc Marquez dan Valentino Rossi. Dua nama tersebut menjadi rival sengit yang salip menyalip di lintasan sirkuit.

Hubungan yang tidak harmonis nyatanya juga terjadi di luar lintasan. Baik Marc Marquez maupun Valentino Rossi  jarang terlihat saling merangkul saling menebar senyum, kecuali pada saat konferensi pers yang menuntut mereka harus duduk bersama.

Persaingan ketat terjadi di lintasan, The Baby Alien -- julukan untuk Marc Marquez-- tidak akan memberikan ampun kepada sang senior yang terkenal dengan panggilan The Doctor. Terbukti gelar juara dunia MotoGP empat kali berhasil direbut The Baby Alien  yaitu pada tahun 2013, 2014, 2016 dan 2017.

Di musim MotoGP 2018, sengketa dua pembalap itu masih saja terjadi. Berdasarkan klasemen sementara, mereka terpaut 59 poin.

Marc Marquez dan Valentino Rossi (motorsport.com)

Konflik Marc Marquez dan Valentino Rossi sebenarnya memuncak di tahun 2015 setalah Grand Prix Malaysia. The Doctor kena hukuman pinalti gara-gara kelakuan Marc Marquez. Ia pun  harus memulai balapan di posisi buncit pada saat laga Valencia.

Hal berbeda muncul jelang Grand Prix Misano pada Minggu (9/9), Marc Marquez ingin berdamai dengan Valentino Rossi. Dengan berani, dia mengakui kesalahannya dan berjanji menebus dosa.

''Saya ingin berdamai dengan Valentino Rossi. Saya tidak punya masalah dengan dia. Saya pernah salah di Argentina. Saya mengerti kesalahan saya dan muncul di depan stand Yamaha untuk meminta maaf,'' ungkap Marc Marquez seperti yang dikutip dari laman tutomottoriweb.com.

Tinggal menunggu kabar dari Valentino Rossi nih.

BACA SELANJUTNYA

Masa Hukuman Mau Habis, Andrea Iannone Masih Ingin Kembali Balapan MotoGP