Sabtu, 27 April 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Selasa, 04 September 2018 | 18:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Pembalap Reale Avintia Ducati, Tito Rabat mengungkapkan perasaannya pasca operasi karena cedera Selasa (4/9). Cedera ini ia peroleh saat sesi latihan bebas di Inggris bulan lalu. Dia memperoleh cedera karena dihantam motor milik pembalap Marc VDS Honda, Franco Morbidelli.

Kecelakaan tersebut diakibatkan oleh genangan air di sirkuit Silverstone. Air yang menggenang tersebut menyebabkan efek 'aquaplane' sehingga banyak motor tergelincir di tikungan. Pembalap Spanyol tersebut dibawa ke rumah sakit di Conventry untuk menjalani beberapa operasi. Selain mengalami patah tulang, pembalap yang menjalani debutnya di MotoGP pada tahun 2016 ini juga kehilangan banyak darah.

Terkait cedera yang dialaminya, Tito mengungkapkan apa yang dia rasakan. Dia mengaku merasa ketakutan saat mengalami kecelakaan tersebut.

Tito Rabat saat masih bersama Marc VDS Honda. (vroom-magazine.com)

''Saya tidak kepikiran akan kehilangan kaki saya, namun saat itu saya melihat kaki saya 'melintir' seperti huruf S. Saya kehilangan banyak darah dan saya ketakutan.'' ungkap mantan pembalap Marc VDS ini.

''Saat itu saya melihat (Alex) Rins memperingati saya, lalu saya melihat motor Franco (Morbidelli) sangat cepat menuju saya, jika saya tidak sedang berdiri mungkin akan lebih buruk.'' imbuhnya.

Terkait kondisinya kini, Tito mengungkapkan bahwa ia ingin segera turun balapan. ''Saya berterimakasih dengan tim medis, mereka melakukan pekerjaan yang bagus. Saya ingin segera turun balapan namun saya akan melakukan apa yang dokter inginkan.'' ungkapnya.

BACA SELANJUTNYA

Fabio Quartararo: Ducati Punya Motor Kencang tetapi Pembalap Mereka Biasa Saja