Jum'at, 19 April 2024
Rendy Adrikni Sadikin | Cesar Uji Tawakal : Selasa, 04 September 2018 | 14:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco khawatirkan efek tes Misano pada timnya. Hal ini dikarenakan tim satelit Yamaha ini tidak mengikuti tes di sirkuit Italia tersebut. Hal ini terjadi lantaran tim Tech 3 yang akan berganti pabrikan dari Yamaha menjadi KTM musim depan.

Dengan perpindahan ini, membuat tim Tech 3 kehilangan banyak fasilitas, misalnya sesi latihan privat di Misano bulan lalu yang mana diikuti oleh Yamaha Movistar.

Menurutnya, hal ini tentu akan menguntungkan para rivalnya yang telah mengikuti sesi latihan di Misano.

''Sirkuit Misano lebih kecil dibandingkan Silverstone, semoga cuacanya lebih baik di sana. namun beberapa pembalap telah melakukan latihan di sna dan itu menguntungkan mereka.'' ujar pembalap Yamaha Tech 3 ini.

Johann Zarco/letelegramme

Namun pembalap asal Perancis ini tetap yakin bahwa dia masih bisa tampil kompetitif. Hal ini dibuktikan dengan posisi barisan depan yang berhasil diraih oleh Zarco pada sirkuit Silverstone lalu.

''Saya senang dengan barisan pertama yang berhasil diperoleh pada GP Inggris, kami bisa berjuang lagi di Misano. Saya suka treknya, dan saya punya kenangan indah di sana,'' ujar pembalap yang menggunakan nomor 5 ini.

Setelah batalnya balapan di Inggris, Zarco masih terpaut satu poin di belakang pembalap tim satelit terbaik di tabel klasemen, Danilo Petrucci. Namun Zarco juga terpaut satu poin dengan pembalap tim satelit asal Honda, Cal Crutchlow. Selisih poin yang tipis ini membuat persaingan menjadi pembalap satelit terbaik semakin ketat.

BACA SELANJUTNYA

Francesco Bagnaia Mengaku Tak Ingin Balapan di Usia Tua, Kenapa?