Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita : Selasa, 28 Agustus 2018 | 09:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Formula 1 di Sirkuit Belgia ternyata meninggalkan bekas yang mendalam bagi Lewis Hamilton. Kekalahan membuatnya menuduh Ferrari punya jimat khusus yang menyebabkan Sebastian Vettel menang telak.

Ya, sang juara bertahan seperti tak percaya jika Sebastian Vettel yang notabene rival terberatnya mampu melampaui pergerakan dan yang ia lakukan. Apalagi Sebastian Vettel sudah begitu agresif sejak awal balapan.

Ya, seperti yang diketahui, pebalap Jerman itu menyalip Lewis Hamilton di lurusan Kemmel. Tak lama, Sebastian Vettel kembali melakukan manuver dan memilih Safety Car sesaat setelah kecelakaan tragis yang menimpa Fernando Alonso karena kesalahan Nico Hulkenberg.

Kesedihan dan kekecewaan jelas muncul di benak Lewis Hamilton, dirinya harus takluk dengan Sebastian Vettel sampai akhir balapan. Pebalap Inggris harus puas naik podium dua sedangkan Max Verstappen ada di posisi ke-tiga.

Kini Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel hanya berjarak 17 poin di klasemen sementara. Persaingan di antara keduanya pun bakal makin ketat.

Di sisi lain, Lewis Hamilton menaruh curiga kepada Tim Ferrari. Menurutnya tim tersebut memasangkan jimat khusus sehingga Sebastian Vettel bisa memenangkan laga di Belgia.

Mobil Ferrari SF71H. (dnaindia.com)

Meski begitu, sang juara bertahan tidak menganggap Ferrari curang atau melakukan tindakan ilegal. Dirinya hanya menaruh curiga dengan mobil Ferrari SF71H yang ditunggangi rival terberatnya.

Ada jimat khusus yang menyebabkan mobil Mercedes AMG F1 WO9 kalah dengan Ferrari SF71H. Dan setelah ditelusuri jimat tersebut terungkap.

''Mereka mengalahkan kami hari ini. Mungkin ada sesuatu pada mobil mereka yang tidak kami miliki. Kami harus mencari tahu dan memperbaiki performa,'' ujar Lewis Hamilton seperti yang dikutip dari laman motorsport.

Sedangkan Sebastian Vettel menanggapi hal tersebut dengan santai. Menurutnya, konfigurasi aero lah yang menyebabkan perbedaan kecepatan.

''Kami turun dengan sayap yang lebih sedikit, jadi kami bisa lebih cepat di sektor pertama dan ketiga, sementara di sektor kedua kami lebih lambat,'' tegas Sebastian Vettel.

Makin memanas aja nih persaingan Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel.

BACA SELANJUTNYA

Mulai Terkuak! SUV Ferrari Sudah Mulai Diuji Di Jalanan