Senin, 29 April 2024
Dany Garjito | Husna Rahmayunita : Jum'at, 24 Agustus 2018 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Kabar membahagiakan datang bagi penggemar Valentino Rossi, idola mereka memiliki keyakinan mampu menaklukkan Sirkuit Silverstone. Hal itu tentunya dapat dijadikan pemicu semangat untuk menyaksikan seri ke-12 musim MotoGP 2018.

Performa The Doctor, julukan untuk Valentino Rossi, akhir-akhir ini memang kurang bagus. Sejak laga Assen MotoGP 2017, pebalap 39 tahun tersebut tidak pernah menang.

Di Sirkuit Silverstone 2018 dia berjanji akan lebih kompetitif dan ogah kalah dari pembalap Repsol Honda dan duo Ducati.

The Doctor nyatanya memiliki kenangan tersendiri dengan Sirkuit Silverstone, Inggris.

Pada tahun 2015 dia berhasil menjadi kampiun dan di tahun 2017 penampilannya di sana tidak terlalu buruk. Untuk itu, laga di Sirlverstone pada Minggu (16/8/2018) bakal dijadikan ajang Valentino Rossi untuk menorehkan prestasi agar bisa mempertipis jarak poin antara dirinya dengan Marc Marquez.

Seperti yang diketahui, kini dirinya berada di posisi kedua klasemen sementara terpaut 56 poin dengan The Baby Alien, Marc Marquez.

Valentino Rossi. (Instagram/@valeyellow46)

Valentino Rossi pun mengaku jika dirinya lebih kuat dan tangguh daripada biasanya karena telah berlatih keras.

''Saya melakukan hal lain dan merasa lebih baik dari pada tahun lalu karena telah meningkatkan pelatihan. Saya merasa lebih baik untuk tahun ini,'' ujar Valentino Rossi seperti yang dikutip dari laman Speedweek.com.

Sebelumnya, Valentino Rossi pernah mengalami patah tulang kaki sebelum latihan di Misano. Tapi kondisinya berangsur pulih dan mampu mengikuti laga di Aragon.

Di sisi lain, meski sesumbar bisa menaklukkan Silverstone di tahun 2018. Valentino Rossi nyatanya cukup mengkhawatirkan masalah cuaca.

Menurutnya, Yamaha tidak bisa tampil bagus jika di trek basah, jadi ia berharap Silverstone pada Minggu nanti cuacanya cerah agar treknya tidak licin.

''Tahun ini cuaca bisa berubah. Tapi saya harap bisa berlaga di sirkuit kering karena itu lebih menyenangkan. Jika melihat balapan di trek basah, kami selalu tertinggal 30 detik di belakang,'' tandas Valentino Rossi.

Mari kita tunggu aksi Valentino Rossi.

BACA SELANJUTNYA

5 Pembalap MotoGP Paling Susah Dilupakan Sepanjang Jaman, Sekali Pensiun Penonton Sepi