Jum'at, 29 Maret 2024
Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 24 Agustus 2018 | 09:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow mendapatkan perpanjangan kontrak.

Setelah mendapatkan dua tahun kontrak pada 2018-2019, pabrikan motor asal Jepang ini memberikan perpanjangan kontrak satu tahun lagi.

Kontrak pembalap asal Inggris ini akan berakhir 2020.

Hal itu berarti pembalap 32 tahun ini akan tetap di LCR Honda, satu pabrikan dengan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo yang akan membalap di bawah tim Repsol Honda musim depan.

Pembalap yang sekarang menempati urutan klasemen 8 ini mencatatkan banyak hasil positif bersama Honda, khususnya saat memenangi GP Argentina pada awal musim.

''Saya sangat senang untuk memperbarui kerjasama dengan Honda HRC dan LCR Honda sampai 2020,'' ujar Cal Crutchlow.

''Kami telah bekerja keras dan kita meraih banyak hal positif, dan saya akan melanjutkannya.''

''Seperti yang pernah saya bilang, saya selalu mendapat dukungan terbaik dari Honda dan tim saya melakukan pekerjaan bagus dengan memberi motor yang kompetitif tiap pekan.'' kata pembalap Inggris ini.

Walaupun membalap di bawah tim satelit LCR Honda, Cal Crutchlow mendapatkan status sebagai pembalap pabrikan.

Hal ini membuatnya menerima motor dengan spesifikasi dan fasilitas tim seperti Marc Marquez yang merupakan pembalap Repsol Honda.

Menurut Presiden HRC, Yoshishige Nomura, Cal Crutchlow pantas mendapatkan status sebagai pembalap pabrikan.

''Kami senang mengumumkan perpanjangan kontrak Cal. Tahun lalu kami memberinya kontrak sebagai pembalap pabrikan sepanjang 2018-2019.'' kata Nomura.

Cal Crutchlow berduel dengan Valentino Rossi di seri GP Ceko (motogp.com)

''Tahun ini, lagi-lagi dia menunjukkan bakat yang kuat dan performanya patut mendapatkan status sebagai pembalap pabrikan.''

''Kami mengenal dengan baik Cal, sejak dia bergabung dengan Honda, dia bekerja keras dan memberi hasil yang bagus, dia juga berperan penting dalam pengembangan RC213V.'' ujar Nomura.

Sebelumnya, Cal Curtchlow menghabiskan tiga musim bersama Yamaha Tech 3 sebelum pindah ke Ducati pada 2014. Setelah Bergabung dengan Honda, Cal memenangi balapan MotoGP pertamanya pada tahun 2016 di Ceko.

BACA SELANJUTNYA

Honda ADV 160 dan ST125 Dax Mejeng di GIIAS 2022