Senin, 29 April 2024
Dany Garjito | Husna Rahmayunita : Rabu, 22 Agustus 2018 | 11:36 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Laga balap seri ke-12 di Sirkuit Silverstone, Inggris hanya tinggal menghitung hari, Marc Marquez pun mengungkap siapa musuh terberatnya.

Pebalap dengan julukan The Baby Alien tersebut kini berada di puncak klasemen sementara dengan 201 poin. Meski begitu, dirinya mulai mengkhawatirkan laga lanjutan.

Balapan di Sirkuit Silverstone Inggris bakal terselenggara pada Minggu (26/8/2018). Untuk itu, Marc Marquez pun mulai mempersiapkan diri.

Hal itu dilakukan untuk menebus kekecewaan yang dirasakan Marc Marquez dalam dua seri balapan terakhir.

Ya, di Sirkuit Brno Ceko, Marc Marquez harus puas bertengger di posisi ke-tiga setelah Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo melampauinya.

Sedangkan di Red Bull Ring Austria, The Baby Alien harus puas menjadi posisi runner-up di belakang Jorge Lorenzo.

Marc Marquez. (catalunya.cat)

Kini, jelang Moto GP Inggris 2018 Marc Marquez ingin menorehkan sejarah baru.

Mengingat Silverstone kurang memiliki sejarah yang baik dengan pebalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

Di sana, dirinya hanya pernah menang sekali yaitu pada tahun 2014 selama mengikuti ajang MotoGP. Dan yang cukup parah, sepeda motor Marc Marquez pernah terbakar di sana pada tahun 2017.

Terlepas dari semua rentetean penderitaan yang dialami, Marc Marquez akan memberikan yang terbaik dengan sepeda mortornya di Silverstone.

"Silverstone adalah jalur yang cepat dan teknis, tetapi sepeda motor kami memiliki banyak kelebihan dan kami harus melakukan yang terbaik," ungkap Marc Marquez seperti yang dikutip dari laman tutomottoriweb.

Sejalan dengan hal tersebut, Marc Marquez pun mengungkap siapa lawan terberatnya di Sirkuit Silverstone.

Uniknya, The Baby alien tidak menyebutkan nama pebalap atau tim. Tapi, masalah cuaca lah yang diungkap sebagai masalah serius yang harus ditaklukkan.

"Di Silverstone cuaca adalah lawan lain yang harus dipertimbangkan, tetapi terlepas dari kondisi tersebut kita tidak bisa menunggu untuk merebut podium," tandas Marc Marquez.

Mari kita lihat perjuangan Marc Marquez!

BACA SELANJUTNYA

Alex Marquez Girang, Sihir sang Kakak Ditunggu agar Honda Moncer Lagi