Jum'at, 29 Maret 2024
Tinwarotul Fatonah | Cesar Uji Tawakal : Minggu, 19 Agustus 2018 | 12:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Pebalap MotoGP dari tim Repsol Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa mengaku tidak mengetahui secara pasti mengenai penyebab penurunan performanya.

Pedrosa yang mengalami 'puasa podium' terlamanya sejak memulai karir di MotoGP 2006. Menurunnya performa Pedrosa membuat posisinya tergusur dan digantikan oleh pembalap Ducat, Jorge Lorenzo.

Pedrosa sebenarnya mendapat tawaran dari tim satelit Yamaha tahun depan, SIC Yamaha, namun Pedrosa tetap 'ngotot' pensiun.

Namun menurut Pedrosa, keputusannya untuk pensiun tidak berpengaruh kepada buruknya performa Pedrosa akhir-akhir ini.

"Ini tidak bisa dijelaskan," ujar Pedrosa.

"Saya merasa saya sudah melakukan semampu saya, misal di Brno."

Dani Pedrosa. (Instagram/@26_danipedrosa)

"Saya menyelesaikan balapan di urutan kedelapan, namun esoknya saat menjalani tes, saya lebih cepat dua detik." ujar pembalap asal Spanyol ini.

"MotoGP memerlukan usaha maksimal, turun ke sirkuit secara 100% atau tidak balapan sama sekali." ujar pembalap yang berusai 32 tahun itu.

Pedrosa juga sempat mendapat tawaran dari Honda ataupun KTM untuk menjadi pembalap uji coba tahun depan, namun Pedrosa masih belum bisa memutuskan.

"Itu nanti tergantung motivasi saya dan apa yang membuat saya merasa lebih baik pada fase baru kehidupan saya setelah pensiun." pungkasnya.

BACA SELANJUTNYA

Ketahui Rahasia CBS, Sistem Pengereman yang Mampu Selamatkan Nyawa Pemotor