Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Praba Mustika : Senin, 13 Agustus 2018 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Saat jelang MotoGP Austria, Andrea Dovizioso punya modal yang sangat bagus. Kemenangan di sirkuit Brno dan kemenangan di sirkuit Red Bull Ring pada MotoGP musim 2017.

Namun sayangnya, karena penggunaan ban yang kurang tepat membuat kesempatan Andrea Dovizioso untuk menang back-to-back di sirkuit Red Bull Ring harus sirna.

Andrea Dovizioso. (Instagram/@andreadovizioso)

Padahal Dovi, panggilan akrab Andrea Dovizioso, berhasil mencatatkan waktu yang cukup bagus di sesi kualifikasi dan berhak untuk memulai race dari posisi ke-2.

"Marc Marquez memulai race dengan sangat cepat dan mencatatkan waktu yang bagus sebetulnya aku bisa untuk mengimbanginya tapi pilihan ban yang kurang tepat membuatku kesulitan, bahkan untuk mengejar Jorge Lorenzo," Kata Andrea Dovizioso dilansir dari bikesportnews.com.

Pebalap dengan nomor motor 04 ini menambahkan bahwa ia kecewa karena tidak bisa memberikan poin maksimal.

"Klasemen sementara semakin menarik karena Valentino Rossi semakin menipiskan jarak (dengan Marc Marquez) dan tentu saja, pertarungan antara aku dengan Jorge Lorenzo sampai musim ini berakhir," Ungkap Andrea Dovizioso.

Ia menambahkan "Tidak mudah untuk membuat keputusan (soal ban) padahal kita sangat bagus saat sesi kualifikasi dengan ban medium,"

Sampai di seri ke-12 MotoGP Austria, Andrea Dovizioso sudah mengumpulkan total poin 129, selisih satu poin dengan rekan setimnya Jorge Lorenzo yang mengumpulkan poin 130.

BACA SELANJUTNYA

Marc Marquez Terancam Pensiun, Ini Sebabnya