Jum'at, 19 April 2024
Rendy Adrikni Sadikin | Praba Mustika : Selasa, 31 Juli 2018 | 10:54 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Lewis Hamilton berhasil memuncaki klasemen sementara Formula 1 setelah menjuarai race GP Hungaria. Ia mengatakan bahwa rekan setimnya, Valtteri Bottas berperan atas kemenangannya di sirkuit Hungaroring.

Bottas membantu Hamilton melebarkan jarak dengan duo Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen.

Melalui Instagram story-nya, pebalap Inggris itu memberi sanjungan dan terimakasih kepada Valtteri Bottas karena berhasil menekan Vettel dan Raikkonen.

Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton (Instagram/@valtteribottas)

"Aku ingin mengucapkan terima kasih untuk Valtteri Bottas. Karena tanpanya, mungkin kita tidak menang hari ini, karena persaingan semakin sengit menjelang akhir," Kata Hamilton dilansir dari crash.net.

Hamilton melanjutkan, "Terima kasih untuk perjuangannya yang sangat membantu kami untuk memimpin tiga poin (dari Ferrari) sebagai tim. Jangan lupa, prioritas untuk tim adalah memenangkan balapan dan menjadi juara."

Valtteri Bottas hanya bisa menyelesaikan balapan di urutan ke-5 setelah dua kali bersinggungan, masing-masing dengan Sebastian Vettel dan Daniel Ricciardo.

Ia juga harus menerima hukuman penalti 10 detik, karena tidak ingin memberikan posisinya kepada Ricciardo.

Padahal, dua pebalap Mercedes AMG Petronas Motorsport berhasil menempati posisi pertama dan kedua saat sesi kualifikasi.

Sebelumnya Bottas merasa tersinggung dengan istilah "wingman" yang disematkan oleh Toto Wolff, usai balapan Formula 1 GP Hungaria.

BACA SELANJUTNYA

Gara-Gara Aturan Ini, MotoGP Dianggap Tak Seru Lagi oleh Casey Stoner