Rabu, 01 Mei 2024
Agung Pratnyawan | Praba Mustika : Rabu, 18 Juli 2018 | 12:25 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Mantan test driver Formula 1, Daniel Juncadella menyoroti semakin banyaknya kecelakaan yang terjadi di lintasan karena beberapa driver yang "urakan". Ia juga sedikit menyinggung Kevin Magnussen dan Max Verstappen.

Musim balap 2018 ini sudah banyak dikotori oleh insiden selama race berlangsung, yang terbaru adalah insiden antara Kimi Raikkonen dan Lewis Hamilton.

Tidak selesai begitu saja, pasca balapan banyak perang komentar antara dua pabrikan si pengendara, Ferrari dan Mercedes.

Juncadella menuding penyebabnya adalah karena "pelaku" tidak diberikan hukuman yang cukup sesuai dengan pelanggaran-pelanggaran sebelumnya.

Daniel Juncadella/alchetron.com

Dilansir dari gpfans.com, Juncadella mengatakan pada harian Spanyol, AS "Saya kira kejadian atau insiden yang sebelumnya harus diingat dan masuk perhitungan."

"Kevin Magnussen misalnya. Aku pernah bilang melalui Twitter-ku kalau dia adalah pebalap yang "gila", sejak dari Formula 3. Aku pikir tiap kali dia melakukan sesuatu yang mencurigakan, dia harus diberi poin hukuman." Tambahnya.

Pebalap yang kini berpartisipasi di ajang Deutsche Tourenwagen Masters juga memberi contoh lain.

"Sama halnya dengan Max Verstappen yang sangat agresif. Bagaimanapun caranya, ia harus menjadi lebih tenang." Kata pebalap 27 tahun ini.

BACA SELANJUTNYA

Foto Rio Haryanto Saat Karantina Mandiri ini Bikin Kaget, Apa yang Berubah?