Jum'at, 19 April 2024
Rendy Adrikni Sadikin | Praba Mustika : Minggu, 08 Juli 2018 | 14:07 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Malam nanti, Lewis Hamilton akan tampil di hadapan publik sendiri pada lanjutan race Formula 1 di sirkuit Silverstone, Inggris.

Sampai dengan race ke-9 di Austria, pembalap asal Jerman, Sebastian Vettel telah mengoleksi 146 poin diikuti Hamilton dengan 145 poin.

Lalu bagaimana peluang kedua pembalap jelang British Grand Prix nanti malam?

Lewis Hamilton berhasil mendapatkan pole position dengan catatan waktu 1:25.892 sementara Sebastian Vettel membuntutinya dengan catatan waktu 1:25.936.

Catatan keduanya di Silverstone cukup jauh berbeda. Sejauh ini, Lewis Hamilton telah berhasil memenangi balapan sebanyak lima kali, masing-masing pada tahun 2008, 2014, 2015, 2016 dan 2017.

Sementara Sebastian Vettel baru sekali menjadi kampiun di Silverstone pada tahun 2009.

Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton/grandprix247.com

Jika Lewis Hamilton berhasil menjuarai race malam ini, maka ia akan menjadi pembalap pertama yang menang di Silverstone lima kali beruntun.

Tidak hanya itu, Hamilton juga berpeluang untuk melewati rekor Jim Clark dan Alain Prost yang sudah memenangi lima kali race di Silverstone.

British Grand Prix memang cukup menguntungkan untuk tuan rumah, dan sejarah mencatat itu.

Mampukah Lewis Hamilton mencetak rekor baru di pertandingan nanti malam? Kita nantikan saja bersama keseruan race nanti malam.

BACA SELANJUTNYA

Awas! Pakai Kacamata Hitam Murahan Saat Berkendara Bisa Kena Denda